Senin, 20 April 2009

Apa yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan pesaing terbesar?

Apa yang dapat kita lakukan untuk mengalahkan pesaing terbesar?

Kunci sukses dalam bisnis adalah memahami kompetisi dan memahami hambatan yang harus anda lampaui. Apakah anda tahu siapa pesaing terbesar anda? Apakah anda tahu apa atau siapa yang telah mencuri perhatian calon pelanggan anda yang telah membuat mereka tidak membeli dari anda?

Anda mungkin kaget ketika menyadari bahwa pesaing terbesar bukanlah perusahaan yang ada di kota anda atau perusahaan besar yang menjual produk atau jasa yang mirip dengan yang anda jual. Benar mereka adalah pesaing anda tetapi mereka bukanlah pesaing terbesar.

Pesaing terbesar dan hambatan anda dalam mengembangkan bisnis anda adalah ketidakacuhan calon pelanggan anda. Anda harus menemukan cara mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan dan bagaimana meningkatkan lead dan penjualan.

Jika calon pelanggan anda tidak merespon pemasaran anda, berarti anda tidak dapat menarik: atensi, ketertarikan, waktu, kepercayaan, motivasi untuk bertindak dan komitmen mereka.

Ada ratusan ribu orang di luar sana yang dapat mendapatkan manfaat dari barang atau jasa yang anda jual. Mengepa mereka tidak mengantri membeli produk anda? Mengapa penjualan anda tidak meningkat berkali-kali lipat setiap tahun?

Anda dapat mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda dengan memberikan mereka informasi yang mereka butuhkan dalam materi pemasaran anda. Ketika mereka tertarik, motivasi untuk bertindak juga akan meningkat.

Berikut ini adalah 6 cara yang dapat anda gunakan untuk mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda.

1. Jangan hanya menyuarakan nama dan nama perusahaan anda, beritahu calon pelanggan anda bagaimana anda bisa membantu mereka.

2. Sebelum calon pelanggan anda tergoda perhatiannya oleh web-site, iklan orang lain atau tugas lain, tangkap perhatian mereka dengan membuat mereka penasaran mengenai betapa lebih hebatnya mereka jika menggunakan produk atau jasa anda. Dalam bahasa yang kira-kira digunakan calon pelanggan anda, petakan kebutuhan mereka dan goda mereka dengan solusi yang anda berikan.

3. Calon pelanggan anda ingin solusi. Gunakan marketing anda untuk mendemonstrasikan bagaimana anda dapat mengatasi masalah mereka. Berilah tips, idea gratis atau test drive untuk mendapatkan loyalitas mereka.

4. Anda menginginkan kepercayaan dari mereka, maka pastikan mereka melihat dan membaca komentar-komentar dari pelanggan yang puas. Sertakan testimony dalam pemasaran anda.

5. Berikan calon pelanggan alasan kuat untuk membaca atau mendengar pesan pemasaran anda, mengontak anda, dan membeli dari anda secepatnya. Sertakan sesuatu dalam pemasaran anda yang akan mendorong calon pelanggan bertidak secepatnya, apakah penawaran yang terlalu baik untuk ditolak, atau limit waktu dari penawaran atau keduanya.

6. Jangan mengharapkan orang asing mempercayai anda saat pertama mereka membaca nama anda. Gunakan strategi supaya mereka terdorong untuk meng-email anda, mengetahui anda secara lebih dalam dan mempercayai anda. Kemudian bantu mereka berkomitmen bahkan pada pertemuan pertama sekalipun jika mungkin.


Perjuangan pemasaran anda adalah mengatasi ketidakacuhan calon pelanggan anda. Atasilah masalah ini dan anda akan menarik semua calon pelanggan yang anda inginkan sehingga anda tidak perlu khawatir dengan persaingan.

3 komentar:

  1. makasih banyak gan infonya ,,
    blog walking nih :)

    BalasHapus
  2. Assalamualaikum wrb,salam persaudaraan,perkenalkan nama saya Dewi Zulianty asal dari Sukabumi niat saya hanya ingin berbagi pengalaman kepada teman2 yang sedang dalam kesusahan,dulu saya seorang yang sangat sukses usaha saya dimana2 bahkan saya berfikir uang yang saya punya bisa dipakai tujuh turunan,kesuksesan saya membuat saya lupa segalanya,bahkan saya tidak pernah shalat sekalipun,cobaan datang menghampiri saya akhirnya saya bangkrut dan gulung tikar,himpitan ekonomi memaksa asya jadi pemulung,saya punya tiga orang anak dan semuanya masih kecil,saya sempat stres dan hampir bunuh diri tapi setiap saya menatap wajah anak saya semua semangat saya datang,saya sudah taubat dan shalat lima waktu tidak saya tinggalkan,tanpa sengaja saya didatangi seseorang dan memperkenalkan saya dengan Aki Tirem,saya coba telpon Aki dan alhamdulillah saya tersambung dengan beliau tapi pada awalnya saya ragu ikut saran Aki tapi saya punya niat lepas dari masalah saya dan saya punya niat menyekolahkan anak saya sampai selesai akhirnya saya ikut saran Aki walaupun keterbatasan dana yang saya punya,dan alhamdulillah saya sujut syukur dan mengeluarkan air mata ketika melihat hasil dari apa yang aki berikan pada saya,sekarang saya kembali sukses dan punya beberapa toko bangunan di daerah sukabumi,terimah kasih Aki Tirem berkat aki saya bisa seperti ini,khusus untuk teman2 yang percaya dengan pengalaman saya dan punya masalah apapun silahkan hub langsung Aki Tirem di nomor 0853 4359 0187 insya allah akan dibantu dan jangan takut beliau membantu tidak melenceng dari ajaran agama,sekali lagi saya ucapkan terima kasih pada pemuat web ini karna berkat ini saya bisa berbagi pengalaman saya,ini pengalaman nyata saya demi Allah tampa karangan apapun,sekian dan terima kasih Assalamualaikum Wrb.

    BalasHapus

Pengikut